Perampok Jalan Lintas Dilumpuhkan

Perampok Jalan Lintas Dilumpuhkan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Lantaran berusaha melawan petugas saat hendak diamankan pada Selasa (27/8) sore kemarin, Su (25) warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Bindurian harus dilumpukan petugas dikaki bagian sebelah kanan. Su diamankan petugas lantaran diduga terlibat dalam sejumlah aksi perampokan khususnya di jalan lintas Curup - Lubuklinggau. Dugaan perampokan terakhir yang dilakukan Su yaitu pada Senin (12/8) lalu yang aksinya berhasil digagalkan petugas dari Polsek PUT, meskipun saat itu Su sempat melarikan diri.

\"Su ini terpaksa kita lumpuhkan karena saat kita amankan ia berusaha melawan dan membahayakan petugas,\" sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek PUT, Iptu Apion Sori SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Muhammad Azhara SH saat konfrensi pers di Mapolres Rejang Lebong, Rabu (28/8) kemarin.

Dijelaskan Kapolsek, Su sendiri selama ini selama ini sudah menjadi target operasi atau sudah masuk dalam daftar pencarian orang Polsek PUT karena sejumlah aksi perampokan yang kerap dilakukan di jalan Lintas Curup - Lubuklinggau. Hanya saja selama ini meskipun alamatnya sudah dikantongi petugas namun, Su terkenal licin sehingga selalu kabur saat akan diamankan petugas.

Namun pada Selasa kemarin, Polsek PUT mendapat informasi bahwa Su berada disalah satu rumah di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang. Dari informasi tersebut petugas dari Polsek PUT yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Muhammad Azhara langsung menuju TKP, dan benar saja dilokasi memang ada Su yang sudah lama menjadi DPO.

\"Ternyata di rumah tersebut tidak hanya ada Su ini, namun juga ada Gu (35) yang juga warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang,\" paparnya.

Untuk Gu sendiri, menurut Kapolsek sudah diserahkan ke Polres Empang Lawang, karena memang Gu sendiri merupakan DPO dari Polres Empat Lawang karena pernah terlibat aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

Menurut Kapolsek Su dan Gu sendiri, merupakan residivis pelaku pemalakan yang dulu sempat diamankan jajaran Polda Bengkulu dikawasan Jembatan Dua Kecamatan Binduriang. Selain Su, Kapolsek mengaku saat ini pihaknya masih memburu rekan Su berinisial Al (24) warga Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, Al diduga rekan Su saat merampok korbannya pada 12 Agustus lalu yang motor korban dan pelaku berhasil ditemukan petugas beberapa saat pasca kejadian.

Disisi lain, Kapolsek menjelaskan Su dan komplotannya selain merampok sepeda motor warga yang melintas di Jalan lintas Curup - Lubuklinggau, juga kerap meminta uang kepada pengemuda mobil barang yang melintas di Jalan lintas Curup - Lubuklinggau, dalam menjalankan aksinya para pelaku terkenal sadis, dimana bila tidak diberi uang mereka bisa melukai dan menjarah barang yang dibawa korban mereka. \"Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan memburu rekan Su ini dalam menjalankan aksi di jalan lintas Curup - Lubuklinggau,\" demikian Kapolsek.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: